Ini Hal Penting yang Harus Dilakukan Pengguna Windows Bajakan

Pengguna Windows bajakan harus berhati-hati dengan fitur Windows Update. Mengapa? Fitur ini memungkinkan Microsoft tahu apakah Windows Anda bajakan atau legal.

Bagaimana jika sudah ketahuan? Well, Anda pasti akan merasakan komputer Anda mulai lelet, terlalu lama saat telah terkoneksi ke Internet, dan hal-hal menyebalkan lainnya.

Lalu gimana dong, caranya supaya Windows bajakan tidak ketahuan sama Microsoft?

Install Update Freezer

Mematikan fitur Windows Update saja tidak cukup, lho. Anda juga harus menggunakan sebuah software ekstra, yang bernama Update Freezer.

Silahkan mendownload softwarenya disini.

Setelah proses download selesai, lakukan ekstraksi file tersebut. Buka Windows Explorer, cari file-nya lalu klik kanan, pilih Extract.

Cari file dengan nama UpdateFreezer.cmd.

Ketika aplikasi dibuka, akan tampil sebuah tabel. Cari cell dengan teks Windows. Kemudian klik Disabled.

update freezer

Restart komputer Anda segera agar software mulai bekerja.

Apakah tindakan ini baik?

Anda baru saja menonaktifkan fitur Windows Update, dimana fitur ini adalah jalan bagi Microsoft untuk memperbaiki celah-celah keamanan, bug, dan masalah lain yang ditemukan. Jika fitur ini tidak ada, maka jelas komputer Anda akan rentan terhadap virus, malware, dan hacker.

Mau bagaimana lagi, menggunakan software bajakan memang harus menerima konsekuensi ini. Oleh karena itu, yuk beli Windows yang legal supaya komputer Anda aman dan nyaman digunakan.