9 Alasan Anda Harus Mulai Bermain Bitcoin Sekarang

Bitcoin adalah sebuah sistem pembayaran yang umum digunakan di seluruh dunia. Transaksi Bitcoin dilakukan antar pengguna tanpa bank terpusat ataupun administrator. Bitcoin diciptakan oleh seseorang yang bernama samaran Satoshi Nakamoto.

Saya ingin kembali ke masa lalu, untuk mulai berinvestasi di Bitcoin. Awal mula Bitcoin muncul, harganya cuma USD $0.003 per 1 Bitcoin. Sekarang dengan 1 Bitcoin saya bisa membeli rumah. Bitcoin kini memasuki harga USD $16.917,85!

Tertarik mencoba investasi di Bitcoin? Saya juga. Walaupun banyak isu bahaya Bitcoin, saya tetap tertarik.

Jika Anda ingin membeli Bitcoin, Anda bisa mengunjungi halaman Bitcoin.co.id untuk mengetahui cara mendapatkan Bitcoin.

#1 Harga Bitcoin Lebih Stabil

Sebagai sebuah instrumen pembayaran, harga Bitcoin sangat stabil. Tingkat kestabilan Bitcoin bahkan melebihi dari emas, Yen, dan indeks saham Amerika. Stabilnya harga Bitcoin bukan stabil tanpa kenaikan atau tanpa penurunan. Tapi stabil untuk terus naik dari waktu ke waktu.

Anda tidak perlu trik jual beli Bitcoin untuk mendapat keuntungan. Tetap di jalur yang aman sudah pasti untung.

#2 Bahaya Ketidakstabilan Ekonomi Dunia

Nilai Bitcoin tidak terganggu dengan situsi ekonomi dunia. Tidak perduli negara Anda jatuh miskin ataupun bangkrut.

Bitcoin ternyata bisa mendapat keuntungan dari kemunduran ekonomi tradisional. Nilai tukar Bitcoin mirip dengan emas, karena Bitcoin tidak bisa diciptakan dari nol.

#3 Mobilitas Tinggi

Bitcoin dapat ditransfer dari mana saja dan ke mana saja. Kalau Anda familiar dengan PayPal, Anda akan sangat menyukai Bitcoin. Inilah keunggulan Bitcoin daripada emas. Walaupun serupa dengan emas, namun emas tidak dapat dipindah tangankan semudah Bitcoin.

#4 Angka Bitcoin Terbatas

Perbedaan paling mencolok antara Bitcoin dengan mata uang lain adalah jumlahnya yang ditentukan. Jumlah Bitcoin yang tersebat di seluruh dunia diatur oleh protokol Bitcoin. Angka maksimal Bitcoin adalah 21 milyar dan semakin sedikit seiring berjalannya waktu.

#5 Kenaikan Harga yang Pesat

Pada awal tahun 2013, harga Bitcoin berkisar pada USD $13.5, dan pada bulan Desember 2013 menuju ke harga USD $1100. Kenaikan harga Bitcoin ini terus berulang hingga beberapa kali, dan saat ini harga Bitcoin terus membumbung tinggi.

#6 Musnahnya Uang Cash

Sejumlah negara di Eropa berencana untuk menghapus penggunaan uang cash dan menggantinya dengan uang digital. Indonesia juga tak mau kalah, lho. Karena Bitcoin adalah uang digital, kebutuhan Bitcoin jadi semakin meningkat.

#7 Transaksi Bitcoin Ada di Seluruh Dunia

Tesla adalah merk mobil yang saya idam-idamkan. Sejumlah pembeli mobil listrik Tesla menggunakan Bitcoin dalam transaksi mereka. Bikin iri. Masyarakat negara kungfu Cina telah melakukan transaksi Bitcoin yang lebih banyak dari transaksi uang cash. Masa kita kalah?

#8 Bitcoin Tidak Untuk Transaksi Biasa

“Bang, bisa ngga beli kopi di mall pake Bitcoin?” Sebuah pertanyaan yang sedang naik daun sekarang. Banyak orang salah kaprah tentang Bitcoin. Gini ya, bang. Teknologi Bitcoin diciptakan untuk melakukan transaksi yang tidak bisa dilakukan dengan uang cash. Jadi situ ga bisa beli kopi apalagi gorengan pake Bitcoin, ya.

#9 Pasar Bitcoin Semakin Positif

Perdagangan Bitcoin dimulai resmi pada tahun 2010, dengan angka USD $0.003 per Bitcoin. Saat angka Bitcoin memasuki USD $1000, fenomena Bitcoin semakin menggila. Semakin banyak orang ingin berinvestasi di Bitcoin.

Saat ini harga 1 Bitcoin memasukin angka Rp. 258 juta. Saya yakin angka tersebut akan tetap meningkat seterusnya. Karena semakin banyak negara yang akan meninggalkan transaksi uang cash, dan karena semakin banyak orang yang ingin investasi di Bitcoin.

Bagaimana dengan Anda? Sudah muncul mimpi untuk jadi kaya raya dengan Bitcoin?