9 Situs Nonton Drama Korea Online Gratis dan Terlengkap

Sejak beberapa tahun yang lalu, tanpa disadari negara kita kembali dijajah oleh negara lain. Cuma kali ini menjajahnya tidak pakai kekerasan, tumpah darah, apalagi penyiksaan. Kita dijajah oleh hiburan yang menggoda dari negara Korea Selatan, romantisme drama-drama korea. Tsah.

Mulai dari anak SD hingga anak kuliahan, semua sudah tidak asing dengan istilah K-Pop, SNSD, Super Junior, apalagi Lee Min Ho.



Godaan menonton drama-drama Korea di kala liburan, memang sulit ditahan. Apalagi setelah satu episode ditonton, dan kemudian episode berikutnya, dan akhirnya menonton secara ‘maraton’. Nah, sembilan situs ini wajib Anda kunjungi kalau Anda memang seorang Korean lovers sejati!

#1 Korea Drama Torrent

korea drama torrent

Situs film korea ini punya koleksi Torrent yang lengkap dan selalu ter-update. Anda bisa menemukan film-film Korea lama yang bahkan dirilis tahun 2000 lalu.

Anda bisa mencoba menonton film Korea dengan genre misteri, horror, atau komedi jika sudah bosan dengan genre cinta-cintaan yang punya episode yang tak kunjung selesai itu.

Selain film-film Korea, film dari negara lain juga ada. Mulai dari Jepang, Hong Kong, Thailand, hingga Cina semua bisa Anda nikmati.

Sebelum men-download film baru di situs ini, sebaiknya Anda kunjungi halaman Drama News supaya tidak ketinggalan berita tentang drama-drama Asia yang seru.

Saya lebih menyukai men-download drama korea terbaru di situs ini karena download-nya bisa di-pause. Ya, salah satu keunggulan men-download dengan torrent adalah Anda bisa melanjutkan download di lain waktu.

Jadi jika listrik padam dan tidak ada Internet, Anda tidak perlu khawatir akan gagal men-download.

Kualitas Tampilan 6/10
Kelancaran Download 7/10
Kecepatan Loading 8/10
Biaya Menonton Gratis

#2 Layar Kaca 21

layar kaca 21

Anda pasti sudah tidak asing dengan situs film streaming ini. Bagi pecinta film tapi sedang malas ke bioskop atau mungkin sedang kehabisan uang jajan, nonton film di Layar Kaca 21 adalah pilihan tepat.

Film Korea mulai dari tahun 1977 hingga saat ini sudah tersedia lengkap dan siap dinikmati. Gila, tahun 1977 saya bahkan belum lahir.

Saya sangat menyukai fitur Filter Movie yang bisa Anda temukan di sidebar kanan situs ini. Daftar film yang ditampilkan bisa diatur agar film yang populer muncul di awal. Anda juga bisa hanya menampilkan film-film dengan kategori horror di tahun 2010 saja. Benar-benar fitur yang sangat membantu.

Sayangnya seperti yang Anda lihat. Iklan-iklan yang menjamur membuat tampilan situs ini terlalu ramai dan mengganggu pemandangan. Tapi ya apa boleh buat, dari iklan itulah sang pemilik situs bisa menafkahi situs ini supaya tetap eksis.

Kualitas Tampilan 6/10
Kelancaran Download 8/10
Kecepatan Loading 6/10
Biaya Menonton Gratis

#3 Film 21 Terbaru

film 21

Situs ini khusus menyediakan film-film Korea, walau ada beberapa film dari negara lain seperti India dan Thailand. Selain nonton streaming, Anda juga bisa men-download film-film di situs ini dengan variasi ukuran video. Mulai dari 360p, 480p, hingga ukuran 720p bisa Anda nikmati.

Uniknya, dengan tampilan yang lebih cocok disebut sebagai blog, Film 21 Terbaru punya koleksi film yang lebih tua dari situs Layar Kaca 21, lho! Ya koleksi filmnya mungkin tidak bisa dibilang lebih lengkap dari situs itu juga.

Setiap halaman situs untuk menonton film, ada sinopsis yang ditampilkan di bagian bawah player. Jika saat menonton film ada masalah streaming, Anda bisa mencoba untuk pindah server lain.

Jika ada film yang tidak bisa Anda tonton, jangan ragu untuk melaporkan ke pemilik situs dengan tombol di bawah player, ya.

Kualitas Tampilan 6/10
Kelancaran Download 7/10
Kecepatan Loading 6/10
Biaya Menonton Gratis

#4 Nonton Movie

nonton movie

Situs Nonton Movie punya tampilan yang saya sukai dari situs-situs streaming lain. Kesannya simple tapi megah. Apalagi ditambah logo yang berkilau-kilau keemasan itu.

Khusus pada halaman yang menyajikan film-film Korea, ada informasi episode di setiap cover film-nya plus subtitle dan durasi film.

Pada halaman untuk menonton film, disana tersedia sinopsis dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Walaupun cuma satu atau dua kalimat, sinopsisnya cukup mendeskripsikan, lho. Selain itu, ada informasi genre film, siapa saja pemeran utamanya, kualitas video, bahkan ada informasi sutradaranya siapa.

Player videonya ringan, tidak terlalu memakan banyak memori layaknya di situs streaming lain. Ada pilihan kualitas video dari 360p, 480p, dan 720p.

Situs ini adalah satu dari beberapa situs streaming film yang saya sukai. Sangat recommend-dhed!

Kualitas Tampilan 9/10
Kelancaran Download 8/10
Kecepatan Loading 8/10
Biaya Menonton Gratis

#5 Seni Movie

seni movie

Desain situs ini sangat biasa bagi saya, dengan aksen gelap-gelap dan link yang warnanya sama dengan teks biasa. Lengkap dengan keramaian iklan-iklan poker dan taruhan sepak bola. Ya, kalau dari segi penampilan, begitulah adanya.

Koleksi filmnya lumayan banyak. Anda juga bisa menemukan link dengan nama Live TV. Jadi buat yang tidak punya televisi di rumah, bisa nonton stasiun televisi Indonesia seperti RCTI, SCTV, Indosiar, hingga Kompas TV juga ada.

Keterangan di halaman streaming film umumnya hanya sekedar genre saja. Tanpa ada sinopsis atau informasi lain. Si pemilik situs tidak ingin repot-repot, toh pengunjung situs cuma mau nonton.

Kualitas Tampilan 5/10
Kelancaran Download 7/10
Kecepatan Loading 6/10
Biaya Menonton Gratis

#6 KissAsian

kiss asian

KissAsian adalah salah satu situs streaming pertama yang saya temukan sejak jaman kuliah dulu. Tampilannya menarik dan mudah untuk menemukan film dengan kotak pencarian di pojok kanan atas situs. Fitur pencarian ini bisa membantu Anda mencari film berdasarkan judulnya atau berdasarkan nama aktor yang Anda ketahui.

Adik sepupu saya bahkan bisa menemukan drama korea ending menikah di situs ini berkat sinopsis setiap filmnya. Yah, semua orang suka ending yang happy.

Salah satu faktor yang membuat saya mengunggulkan situs ini dibandingkan yang lain adalah kecepatan loadingnya. Faktor inilah yang membuat saya mem-bookmark situs ini di aplikasi browser Safari perangkat iPad saya.

Kualitas Tampilan 8/10
Kelancaran Download 8/10
Kecepatan Loading 7/10
Biaya Menonton Gratis

#7 New Asian TV

new asian tv

Situs New Asian TV punya tampilan yang sederhana disertai dengan beberapa tampilan iklan, namun tidak terlalu merepotkan mata.

Saya menyukai situs ini karena koleksi filmnya sangat lengkap. Beberapa film dan drama serial yang tidak saya temukan di situs lain, ternyata ada disini. Mulai dari film Korea, film Cina, Jepang, hingga drama serial Filipina pun ada!

Streaming film di situs ini juga lancar sekali. Berbeda dengan beberapa situs lain yang ‘kadang-kadang’ terjadi error yang entah apa sebabnya.

Walaupun subtitle yang tersedia hanya dalam bahasa Inggris, tapi kualitas video dan lancarnya streaming drama korea online di situs ini jadi nilai tambah. Siapkan saja kamus terlengkap yang Anda punya dan selamat belajar bahasa Korea dan Inggris, ya!

Kualitas Tampilan 7/10
Kelancaran Download 7/10
Kecepatan Loading 6/10
Biaya Menonton Gratis

#8 Streema

streema

Situs ini khusus untuk Anda yang ingin menikmati siaran di channel TV-TV Korea. Anda bisa menemukan hampir seluruh channel TV di berbagai daerah Korea seperti Andong, Jeonju, hingga Ulsan.

Tampilan situsnya minim iklan, lho! Situs yang punya iklan sedikit, hanya memakan sedikit memori pada RAM. Jadi sangat ringan kalau Anda ingin mengaksesnya lewat smartphone.

Ternyata, pengguna situs ini juga bisa mengakses channel TV lewat aplikasi mereka yang sudah tersedia di App Store dan Play Store, lho. Jadi supaya Anda bisa lebih hemat pemakaian Internet, menggunakan aplikasi mereka adalah pilihat yang tepat.

Karena menyediakan channel TV Korea, selain bisa menikmati drama Korea yang berepisode itu, Anda juga bisa menonton film-film Korea lainnya. Ya, siapkan saja kamus dan penerjemah di samping. Soalnya, situs ini tidak menyediakan subtitle, namanya juga siaran TV.

Kualitas Tampilan 8/10
Kelancaran Download 7/10
Kecepatan Loading 7/10
Biaya Menonton Gratis

#9 Viki

viki

Ini juga adalah salah satu situs film drama korea yang saya rekomendasikan. Selain karena desain tampilannya yang sederhana namun punya kombinasi warna yang tidak ‘neko-neko’, situs ini juga punya banyak fitur lain.

Anda bisa berkontribusi di situs ini dengan ikut meng-edit subtitle setiap video. Saat ini di beberapa video mereka, Indonesia belum termasuk salah satu subtitle yang tersedia. Hiks.

Walaupun menampilkan iklan, namun iklan-iklan mereka tidak terlalu mengganggu dan bahkan iklannya pun punya tampilan menarik.

Tidak seperti iklan di situs streaming lainnya.

Kualitas Tampilan 9/10
Kelancaran Download 8/10
Kecepatan Loading 8/10
Biaya Menonton Gratis/Berbayar

Kesimpulan

Situs-situs tersebut termasuk situs yang cukup aman selama saya menggunakannya. Jaman sekarang, kalau tidak hati-hati saat browsing Internet, Anda bisa terkena penipuan.

Diantara sembilan situs, saya lebih menyukai situs Nonton Movie serta New Asian TV. Selain karena tampilannya yang nikmat dilihat, mereka juga tidak membuat pusing dengan iklan yang lebih ramai daripada konten situsnya.

Situs mana yang jadi favorit Anda?