3 Ciri Khas Laptop Cewek Yang Berbahaya Untuk Ditiru

Saya memiliki seorang adik yang sedang melanjutkan pendidikan di kampus ternama kota pelajar. Ia menggunakan sebuah laptop untuk belajar, yang ternyata isinya benar-benar bikin saya geleng kepala.

Entah mengapa kebanyakan laptop atau desktop PC milik seorang cewek selalu khas dengan hal-hal yang tidak patut untuk dicontoh, lho. Apakah ciri khas ini juga berlaku pada laptop Anda?

#1 Tampilan Desktop Yang Berantakan

Percaya atau tidak, tampilan desktop yang bikin perih mata ini berisi segala jenis file mulai dari file musik, file tugas, ataupun foto selfie para cewek.

Kebayang nggak sih betapa pusingnya melihat desktop seperti ini? Setiap kalo saya melihat shortcut berantakan seperti ini, tangan saya pasti gatal ingin merapikan semua file ke dalam satu folder.

Ya, folder Recycle Bin menunggu kalian, wahai shortcut.

Menumpuknys shortcut dan file di desktop juga ada sisi positifnya. File yang bersifat darurat dan harus segera ditemukan tak sulit dicari.

Anda bisa melakukan tips berikut untuk memperbaiki tampilan desktop:

  1. Pilih file yang sangat penting saja yang tampil di desktop Anda. File yang tidak penting bisa Anda simpan di Local Disk(D) ataupun (E).
  2. Kelompokkan file yang bertipe sama di dalam satu folder. Folder Music untuk file-file koleksi lagu Anda, dan folder Videos untuk film-film Korea kesukaan Anda.

#2     Virus Bermunculan Dimana-mana

Cewek lebih sering browsing situs-situs abal-abal ketimbang cowok. Hal ini membuka kesempatan besar bagi virus dan malware untuk menyusup masuk ke komputer cewek daripada cowok.

Selain itu, film-film Korea yang mereka copy dari laptop lain atau mendownload film dari situs film streaming membuat laptop mereka rentan terserang oleh virus komputer.

Apa yang akan terjadi jika laptopmu kebanyakan virus? Menghindari virus komputer ga seribet yang dibayangkan, kok.

Oleh karena itu, wahai para cewek, perbaharuilah Antivirus yang kalian gunakan. Mengacuhkan pembaharuan antivirus membuka kemungkinan lebih besar komputer jadi banyak virus, lho.

Cara mengantisipasi buat para cewek:

  1. Update antivirus secara berkala.
  2. Ketika flashdisk dimasukkan dan terbaca di laptop. Usahakan klik kanan dulu flashdisknya untuk di scan.
  3. Scanning mendalam laptop kamu (deep scan) setiap bulan.
  4. Jangan install yang aneh-aneh ketika kamu mendownload file dari situs yang mencurigakan. Bisa jadi yang kamu install itu bukan software melainkan malware, spyware, atau adware.

#3    Memasang Toolbar Terlalu Banyak di Browser

Adik saya mengeluh karena ia merasa komputernya lelet setiap kali ingin browsing Internet. Ketika saya mencoba membuka salah satu browser, saya melihat ada beberapa toolbar dari add-on tidak jelas disana. Ya, ampun.

Gimana internetnya ga lelet, lah browsernya aja udah lelet duluan?

Banyaknya toolbar browser dapat berpengaruh ke kinerja internet. Ini biasa terjadi karena para cewek sembarangan menginstall software dari situs yang tidak terpercaya.

Hati-hati lho jika ada virus seperti Malware, Adware, dan Spyware di dalam software yang kamu install. Virus ini ada di dalam toolbar gak jelas di browsermu.

Gimana caranya supaya toolbar-toolbar ini ga muncul lagi?

  1. Uninstall dari Control Panel, cari yang berhubungan dengan toolbar di browser kamu.
  2. Uninstall dari Internet Explorer, Google Chrome, atau Mozilla Firefox.
  3. Install Malwarebytes untuk menghilangkan virus malware, adware, dan spyware.
  4. Ketika menginstall software yang telah kamu download, jangan klik “Next” saat muncul gambar toolbar browser.

Pada umumnya, cewek selalu rapi dalam banyak hal seperti berpakaian, merapikan isi lemari, dan menata isi kamar. Entah mengapa dalam hal isi komputer, kebanyakan cewek yang saya kenal agak ‘santai’ mengurusnya.

Apakah kekasih Anda juga melakukan hal yang sama? Silahkan cerita di kolom komentar di bawah ini apa aja sih kelakuan cewek di laptop yang tidak boleh ditiru.

Featured Image: Youtube